Mutasi: Pindah Tempat kerja, Pindah Pulau --"

Selasa, 14 Juni 2011..*brb liat kalender takut salah*
Seperti biasa selalu bangun kesiangan..hehe..soalnya semalem begadang lagi begadang lagi..padahal kan udah dilarang sama bang H.Rhoma Irama kalo ga ada artinya...hahaha :p. Memulai hari dengan melek dan mandi, trus prepare buat kerja karena kebetulan dapet jatah kerja shift pagi *jam 10 kok pagi --"*.

Setiba di kantor seperti biasa, nyalain komputer trus maen Angry Birds Rio :). Maklum buat pemanasan sebelum kerja padahal modus buat ngegame sekalian buat ngilangin rasa lapar ngantuk... hahaha. Abis mau ngapain lagi, kerjaan juga sepi jadi banyak waktu luang yang tebuang sia-sia :D. Bosen maen lanjut deh kerja, masa kerja malah ngegame,kan aneh makan gaji buta jadinya..hahaha. Kerjaan juga standar-standar aja, Upgrade software OS, ganti spare part sama bongkar hp *biar dikira kerja beneran..hahaha*. 
Oh ya, tadi juga nyempetin training juga padahal ga ada yang nanya.

Lamanya waktu berlalu dan mulai menunjuk angka 1 dan 6 yang berarti jam 13.30 keluar deh buat makan siang..oh iya tadi sempet liat cewek cakep dijalan.. tapi cuma saling lempar senyum doank :(. Tapi ga masalah lah.. masih untung bisa senyum senyuman sama cewek cakep...hahaha #gampar. Selesai makan check in dulu di toilet cuci tangan trus ngaca benerin rambut. Siang pun kerjaan ga rame-rame banget, buktinya masih bisa ngetwit sama chatting di YM. lagi asik-asiknya memandang monitor tiba tiba supervisor/kepala toko manggil, nengok lah gue..disini dramanya dimulai.. dia nanya.. spv: "mau ga jadi teknisi di Samarinda selama 2 bulan,sebelum lebaran udah pulang kok" dan gue pun kaget,tapi langsung deh gue jawab enggak!!! haha..gila aja..masa ke Samarinda, itu kan ada di pulau Kalimantan. Kalimantan kan jauh banget, coba aja berenang.. ga bakalan nyampe lah..ya nggak......? hahaha :p.


Usut benang kusut punya usut, ternyata Cabang Perusahaan di Samarinda lagi butuh teknisi buat ngisi kekosongan, kan kacau kalau di cabang ga ada teknisi, ga bakalan jalan tuh cabang..hehehe. Katanya seh teknisinya yang disana pada resign, persisnya ya ga tau deh..pada ga betah kali..nah lo..gimana coba..? .
Gue seh ga pernah mikir kalau gue di suruh backup sementara gitu, "ya walaupun nanti dapet tunjangan selama disana toh tetep aja sedikit, kalo menurut penilaian gue seh ga cukup sama pengorbanannya kalo gue disana, kan gue juga mempertimbangkan aspek resiko dan sebagainya selama disana." Lagian kan dari pertama gue pindah kerja di jogja kan karna gue pengen tinggal disini, bukan buat dimutasikan walaupun hanya sementara kayak lirik lagu ya :D . Kata temen seh ya buat nyari pengalaman kerja lah,toh juga cuma 2 bulan, tapi coba pikir deh..kalau cuma mau nyari pengalaman apa harus nyampe ke Kalimantan, kan ga juga. "Pengalaman bisa digali dimana saja asalkan kita bisa memaksimalkannya. "

Sebenarnya bagus untuk melihat/menguji mental kita sampe sejauh mana seh kita bisa berkarya, tapi tetep aja masih ada yang ganjal pikiran gue, iya bener.. "kalimantan" bro..jauh kan..haha. Kalau di mutasi sementara ke jakarta seh mau gue, gue bisa ketemu tuh sama temen temen gue yang disana #ngarep. "Dari sisi pengalaman, gue berpikir bahwa cari pengalaman emang perlu, tapi ga harus jauh meninggalkan pulau jawa juga. Dari sisi sosial, gue udah betah banget di jogja tercinta ini karena udah punya temen temen yang asik... maen bareng, seru seruan bareng. dan dari sisi finansial juga ga terlalu berpengaruh sama kantong gue." "Ya walaupun kita bekerja harus profesional tapi gue tetep masih mementingkan kehidupan gue sekarang ini walaupun pengalaman juga sangatlah penting. Tapi Intinya seh gue tau konsekuensi sama setiap keputusan yang gue ambil dan gue bakalan bertanggung jawab sama diri gue sendiri :) ."

-TamaT-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar