Profesionalisme dan Anak Muda Bersosialisasi

Ya..gue bikin judul diatas karena bingung juga mau nulis judul apa, soalnya lagi pengen cerita tentang pekerjaan dan gue dalam belajar berorganisasi bersama temen temen dari Slankers Tengil Salatiga. Alhamdulilah gue diberi kemudahan sama yang di atas karena gue diberi otak dan kemampuan berpikir sehingga gue bisa sekolah dari TK,SD,SMP sampe yang terakhir SMK.hehehe...sebenernya mau kuliah,tapi males neh sekarang ini,doakan saja esok saya mau kuliah :D. Dan bersyukur lagi karena selama menunggu pengumuman kelulusan gue diterima jadi karyawan dari sebuah perusahaan yang berkecimpung di bidang telekomunikasi. Dan pada saat itu saya sangat tertarik sekali mengetahui lebih jauh tentang dunia telekomunikasi terutama tentang ponsel (baca: telepon,HP, Hand Phone,dll..red) sampai saat ini :) . Saya merasa sangat terfasilitasi dengan diterimanya saya di perusahaan itu yang secara tidak langsung membuat saya bisa belajar lebih jauh tentang dunia telekomunikasi.

Selain itu gue juga adalah seorang Slanker tapi ga tau diakui apa enggak yang seperti masyarakat tau *penggemarnya Slank itu lho*. Gue tau Slank dari jaman SD kali, taunya seh dari berita berita tentang keterlibatan beberapa personil nya sama yang namanya narkotika. trus dari lagu lagunya yang ngehits banget yaitu lagu Ku Tak Bisa sama Virus. Tapi gue jadi Slanker yang masih ragu juga diakui apa enggak sejak gue sekolah di SMK Negeri 2 Salatiga dan gue berteman sama yang namanya Omponk Susanto. Dia adalah seorang Slanker yang notabene suka banget sama Slank dari SD..*kagum..minta tepuk tangan donk :D *. Dari dia gue mengenal lebih jauh tentang gimana itu Slankers, padahal sebelumnya gue ga tau apa apa dan gue juga ga suka lagunya Slank, dari situlah saya menganggap gue sebagai seorang Slanker kali ini udah lumayan yakin bakalan dianggep yang waktu itu gue ikut nonton konsernya Slank dan gue ikut berorganisasi didalamnya (note: Setiap daerah pasti ada Organisasi/ kelompok penggemar Slank atau yang biasa di sebut SFC/ Slank Fans Club dan biasanya terdapat struktur organisasinya mulai dari ketua, wakli ketua, sekertaris, bendahara dan anggota tentunya).

Saat itu semua berjalan dengan baik, gue bisa menghadiri rapat, nonton konsernya Slank hingga kesana kemari ngurusin organisasi. karena waktu itu gue masih sekolah dan masih banyak waktu luangnya. Hingga pada akhirnya gue mulai bekerja, Oh iya..gue diterima sebagai karyawan tadi di perusahaan yang pusatnya ada di Jakarta. Pada waktu itu gue seneng karena gue bisa jalan jalan ke Potlot 14 basecampnya Slank dan temat Slankers pada nongkrong. Tapi selama waktu berjalan dan gue bekerja, ada beberapa hal yang gue ga bisa lakuin, ya..gue sudah ga berorganisasi lagi di Salatiga. Untungnya masih ada HP dan Facebook sebagai sarana buat berkomunikasi, tapi tetep aja ada yang kurang karena gue ga bisa ikut rapat dan ikut event-event yang dibuat sendiri atau ada undangan dari SFC lain.


Bingung.....karena dalam bekerja harus profesional tetapi gue juga punya tanggung jawab sama organsisasi yang gue ikuti. Masalahnya adalah Tempat dimana gue bekerja yang berbeda, dan waktu yang bertabrakan (biasanya pas ada rapat atau event, nah disitu juga waktu gue bekerja). Disisi lain gue pengen belajar berorganisasi dan itu artinya gue harus ikut rapat, ngumpul nongkrong, ikut event baik jadi panitia atau tamu undangan, tetapi gue juga harus bertanggung jawab dan profesional sama pekerjaan gue. Nah, disitu gue memilih untuk lebih mementingkan pekerjaan gue, efeknya gue lebih jarang ikut rapat bahkan event Ulang Tahun Organisasi gue ga bisa dateng..:( . itulah konsekuensi yang gue terima.

Setiap pilihan yang kita ambil pasti ada resikonya, ada juga pengorbanan dari pilihan itu. Tapi gue percaya kalau dibalik semua ini ada hikmah atau pelajaran yang gue ambil dari sikap profesional gue dan dari nilai yang gue bisa ambil dalam berorganisasi. Buat temen temen Slankers Tengil Salatiga maaf kalau gue ga bisa maksimal dalam berorganisasi dengan kalian, gue ngerasa ga enak banget karena disini cuma gue yang paling jarang keliatan. hehehe...makasih ya udah mau memberi toleransi buat gue. Gue seh berharap gue bisa berorganisasi dengan baik tapi tidak melupakan tanggung jawab gue sebagai seorang pekerja. Inilah pandangan gue sebagai seorang Slanker yang ingin profesional dalam bekerja. Sekali lagi terima kasih! :D

Piss :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar