#KOPFEST, KOPROL FESTIVAL

Baru baru ini Koprol ngadain acara yang akbar *halah,akbar segala kata katanya*, yaitu #kopfest atau Koprol Festival. Acara ini sendiri tadinya digadang gadang sebagai ajang berkumpulnya beberapa koprolers dari berbagai daerah dan ada juga yang mewakili komunitasnya.

Sebelum dimulai acara ini sendiri dari Koprol diadakan semacam kuis untuk mendapatkan invitation langsung dari pihak penyelenggara. Ya, disini yang mau dateng harus dapet undangan dulu, ga bisa maen dateng dateng aja. Ga bawa undangan ya ga bisa masuk. Kuisnya sendiri kita sebagai usernya disuruh nyeritain pengalaman kita selama ber koprol, mulai dari cerita lucu, konyol hingga mengharukan, semua itu user sendiri yang menentukan, dari semua itu nanti dipilih lah beberapa cerita menarik yang akan mendapat undangan buat dateng ke kopfest. Gue kebetulan juga dapet undangannya,tapi karena gue lagi di Samarinda jadi gue ga ikut acaranya, tapi invitationnya doank yang dateng karena dikasih ke user laen yang pengen dateng tapi ga dapet invitationnya :D.

Dari bayangan aja neh, gue berpikiran kalo acara ini bakalan seru banget, bayangin aja kalo kita dateng trus kita bisa ketemu sama user laen yang dateng disana. Pastinya kita bisa kenalan, ngobrol, foto foto sampe seru seruan bareng. Tapi ternyata ga juga, menurut cerita yang beredar disana sini seh banyak juga yang kecewa sama kopfest kemaren. Persisnya seperti apa juga gue ga tau, tapi rata rata pada kecewa karena acara kopfestnya itu ternyata ga sesuai sama bayangan awal para user yang dateng.


Kebanyakan user berpikiran kalo kopfest itu ajang dimana para koprolers berkumpul dan diwadahi oleh koprol sendiri sebagai yang empunya acara. Tapi tenyata cuma perayaan 1st anniversary Yahoo! Koprol aja. Disana cuma liat orang nyanyi dan bagiin beberapa award doang. Lighting gelap, Konser musik, dll jadi penghalang buat user koprol saling berkenalan. Malah lebih berkelompok sama yg udah dikenal. Ada yang liat konser, duduk duduk, mojok, ngabisin lemper. Dan itu malah bikin koprolers ga nyatu. Kopfest kemaren malah bukan gathering sesama koprolers.

Gue seh juga ga tau pastinya, cuma ya dari apa yang gue baca dari stream user yang pada dateng ke kopfest banyak juga yang seneng, bisa ketemu sesama user laen, nonton artis favoritnya hingga pada ngabisin lempernya *mengulang kata lemper :p*.

Kalo udah ngeliat semua itu seh, gue berharap kopfest selanjutnya lebih bisa mengutamakan usernya, mulai dari Komunitas tiap daerah, unjuk kebolehan dan kreatifitas, kalo perlu nyanyi diatas panggung, hahaha. Yang pasti seh diharapkan bisa lebih mewadahi koprolersnya. Bisa dibilang seperti gathering komunitas, ada kuis ada award. Seru yang pastinya.
HOPE HOPE HOPE, Only my hope :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar