KOPROL


 Koprol, Sosial media buatan anak negri INDONESIA yang mana sangat populer disini *ga tau deh bener apa kagak :D*. Ya...Koprol adalah Salah satu social media dunia maya yang berbasis pada lokasi, pada dasarnya hanya check in lokasi, bikin status, kurasi place/lokasi, dan masih banyak lagi fitur2 lainnya. Salah satu kesuksesan koprol sendiri adalah ketika mereka di akuisisi oleh Yahoo! South East Asia pada Mei 2010 lalu *bener ga ya?*. Semakin lama Usernya pun semakin bertambah dan kayaknya udah ada lebih dari 1 juta pengguna aktif yang mengisi stream koprolnya *kayaknya :p*.

Dari apa yang gue temui selama menggunakan koprol, beberapa akun media sosial lain yang gue punya jadi sedikit terpinggirkan, tapi ada juga yang malah gue jadi asik banget maeninnya :D. tapi lebih dari itu gue marasa sangat tertarik sekali dengan koprol ini, jujur dulu awal punya akun koprol cuma buat iseng2 aja,biar kalo ditanya punya akunnya gitu, sekarang??? jangan ditanya lagi!!!*soalnya ga bisa jawab :p*. Entah kenapa koprol ini begitu menarik perhatian gue, mulai dari checkin, add place hingga kurasi place. Dan sekarang ini muncul beberapa pembaharuan, mulai dari new.koprol dengan stampnya. Beberapa fiturnya pun cukup
mengasyikan walaupun ada beberapa errornya :). Yang pasti, gue sangat senang bersosial dengan koprol.

Yang menarik lagi dari koprol adalah adanya komunitas, mulai dari sekitaran jakarta sampai ke daerah daerah lain di pulau jawa, dan bahkan sekarang sudah sampai seluruh Indonesia *ga tau juga pastinya :)*. Dari apa yang gue denger seh korpol tuh besar karena komunitas tapi benar enggaknya statement itu juga gue ga tau, ga bisa juga kan kita mastiinnya dari mana :)). Pastinya keberadaan komunitas cukup membantu menguatkan koprol secara tidak langsung dari segi kehidupan stream usernya.


Gue sendiri add/ follow beberapa akun komunitas tapi yang baru gue datengin cuma Robokops ( Rombongan Koprolers Bogor ), Kopijos ( Koprolers Jogja dan Sekitarnya) dan Kopdartepian ( Koprolers dari Kota Samarinda). Dari tiga komunitas itu gue dapet banyak sekali temen yang bukan hanya berinteraksi di stream koprol aja, tapi juga bertemu sama mereka, ngobrol, nongkrong sampe futsal bareng. Intinya seh dengan komunitas ini koprol bener bener bukan hanya social media dunia maya saja, tetapi juga alat buat menjalin pertemanan di dunia nyata. Realistis enggak ??? hahaha :p.

Pada akhirnya gue sebagai usernya cuma bisa berharap kalau koprol bisa semakin besar, Komunitasnya juga semakin besar dan aktif menggelar kopi daratnya. User yang lama bisa berbaur dengan user yang baru, kan disini kita juga nyari temen diluar apa yang sudah menjadi teman *apasih*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar